Skip to content Skip to footer

Sukacita melayani sebagai anggota DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianto, SE Anggota DPRD Kota Bekasi, Komisi D

Berlatarbelakang ibu rumah tangga sekaligus juga pengusaha, ibu dua orang anak ini tak bisa tidur bila belum bisa memenuhi janjinya saat kampanye Pilihan legislatif 2014 yang lalu. Sosok ini bernama lengkap Murfati Lidianto Lee. Terpilih dari dapil (daerah Pilihan) 5 Bekasi Barat dan Medan Satria tak membuat Murfati lupa diri. Menurutnya keberadaannya di Komisi D DPRD Kota Bekasi merupakan pelayanan sosial. Komisi D membidangi kesehatan, ketenagakerjaan, pendidikan, sosial, KB dan kepemudaan serta pariwisata.

Di komisi D Murfati merasakan sukacita sebab komisi ini lebih bergerak di sosial.”Bagi saya pribadi ini adalah pekerjaan yang mulia”,jelasnya. Disampaikan pula oleh Murfati bahwa perhatian komisi D terhadap pendidikan saat ini sedang di fokuskan. Dikarenakan pendidikan di kota Bekasi saat ini dirasakannya masih jauh dari harapan masyarakat. Disampaikan oleh Murfati bahwa komisi D kerapkali lakukan sidak ke seolah-sekolah untuk melihat dari dekat dan mendengarkan langsung keluh kesah para siswa,guru dan orangtua murid. Wakil rakyat kota Bekasi ini mengharapkan ke depan guru-guru dan kepala sekolah lebih berpihak kepada anak-anak didik dari keluarga tidak mampu. Dan Mengajak untuk menerapkan cara mendidik dengan cara yang benar. Sebab anak didik inilah generasi penerus bangsa Indonesia.
Masalah lain yang juga tak kalah pentingnya adalah kesehatan. Tak dapat dipungkiri bahwa dikota bekasi masih banyak masyarakat yang hidup dibawah standart dan masih membutuhkan pertolongan untuk masalah kesehatannya. Adanya Kartu BPJS ini sangat membantu masyarakat yang tidak mampu. Dengan kewajiban membayar iuran tiap bulan sesuai dengan tingkatan yang dipilih apakah tingkat 1,2 atau 3. “Saya kira iuran BPJS masih terjangkaulah”, imbuh Murfati. Pelayanan BPJS hingga operasi. Kesadaran masyarakat akan jaminan kesehatan ini juga mestinya dibarengi dengan ketersediaan rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS. Anggota Dewan asal Partai Gerindra ini mendorong rumah sakit- rumah sakit di kota Bekasi yang belum bermitra untuk segera bermitra dengan BPJS supaya masyarakat yang memerlukan bantuan bisa cepat ditangani oleh rumah sakit yang terdekat.
Anggota DPRD yang belum genap setahun ini ingin Bekasi menjadi kota yang Bersih lingkungannya, aman, dan tidak ada gangguan. “Kami berharap Walikota mau mendengar suara DPRD dan bekerjasama untuk menciptakan kota Bekasi yang bersih dan teratur”,pintanya. Selain itu juga penanganan sampah yang belum berjalan baik hingga saat ini. Kebersihan dan kerapihan kota Bekasi bisa menarik wisatawan untuk berwisata di kota Bekasi. Bekasi perlu perhatikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.
Murfati juga bersaksi bahwa sebagai anggota dewan harus mau membantu rakyat yang memintanya seperti ketika ada anggota masyarakat pemegang kartu BPJS yang datang ke rumah sakit, rumah sakitnya penuh, mau cuci darah ada kendala, dan warga tersebut menelponnya dan selanjutnya Murfatilah yang menghubungi rumah sakit tersebut agar pasien yang menelponnya bisa dilayani dengan baik dan akhirnya pasien tersebut bisa ditangani hingga sembuh.
Perhatian nya juga tertuju pada banyak jalan di kota Bekasi yang masih berlobang, saluran air yang tergenang dan masalah banjir yang belum terselesaikan hingga saat ini. “Tidurpun tidak nyenyak bila janji belum terpenuhi”, ujar Murfati. Tanggungjawabnya kepada masyarakat kota Bekasi khususnya warga di dapilnya diselesaikan satu persatu hingga berakhirnya masa bakti sebagai anggota DPRD kota Bekasi.
Khusus di Dapilnya, Murfati berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi janjinya. Salah satu janji adalah “menghilangkan” banjir sesegera mungkin. “Saya selalu meminta dinas terkait yang bermitra dengan saya, bertukar pikiran untuk bisa direalisasikan. Pak Ahok sudah MoU dengan PT. HDP melalui Pemerintah Propinsi Dinas terkait untuk mengatasi banjir di kecamatan medan satria dan sekitarnya yang saat musim penghujan terjadi banjir,” jelasnya. Lanjut Murfati “saat ini pemprop DKI bekerjasama dengan PT. HDP sedangkan mengerjakan gorong-gorong. Dan sudah direncanakan juga dibuat 2 buah danau besar. Tujuannya untuk menjadi penampungan yang kemudian bisa dibuang dengan pompa besar ke Kanal Banjir Timur”. Semua perannya sebagai wakil rakyat dilakoninya dengan sukacita.

Leave a comment

0/5