Skip to content Skip to footer

“Semua karena Anugerah-Nya”, Ibadah Syukur & Peresmian Gedung SDK, SMPK & SMAK PENABUR Kota Wisata

BPK PENABUR Jakarta melaksanakan ibadah syukur dan peresmian gedung sekolah PENABUR Kota Wisata jenjang Sekolah Dasar Kristen (SDK), Sekolah Menengah Pertama Kristen (SMPK), dan Sekolah Menengah Atas Kristen (SMAK) pada sabtu, 30 Mei 2015. Ibadah syukur dipimpin oleh Pdt. Gordon Hutabarat dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kota Wisata mengusung tema “semua karena anugerahNya”. Peresmian gedung sekolah dilakukan oleh Bupati Bogor Hj. Nurhayanti yang didampingi oleh Ir. Robert Robianto, ketua umum BPK PENABUR, dan Adri Lazuardi, S.H. ketua BPK PENABUR Jakarta, dan beberapa pejabat pemerintah setempat.
Peresmian di ramaikan dengan penampilan drama musical “semua karena anugerahNya”, yang dimainkan oleh 225 personil terdiri dari siswa, orangtua murid, guru, pekerja kebersihan hingga keamanan sekolah. Hiburan juga diisi dengan tarian merak dengan alunan musik tradisional sunda dan penampilan pujian oleh beberapa siswa.
Pada kata sambutannya Robert Robianto mengatakan bahwa BPK Penabur adalah milik GKI tapi bukan berarti yang bersekolah di BPK Penabur diharuskan berjemaat di GKI. Sebab BPK Penabur hadir untuk semua siswa didik tanpa memandang latarbekang suku, agama, ras dan antar golongan. “Proses pembangunan BPK Penabur kota wisata ini “berdarah-darah”, mulai dari pengadaan tanah, perijinan hingga proses penyelesaian pembangunan dan diresmikan pada hari ini karena anugerahNya,”ujarnya. Sebagai ketua umum BPK Penabur meminta agar gedung sekolah beserta fasilitasnya dirawat bersama dan dimanfaatkan untuk melahirkan prestasi siswa di ajang “kontes kecerdasan” misalnya olympiade fisika, matematika, kimia dan lainnya ditingkat nasional ataupun internasional. “Saya juga berharap siswa-siswa lulusan BPK Penabur bisa berhasil dalam kehidupannya apakah, menjadi pengusaha, pejabat atau profesi apapun yang bisa dibanggakan almamaternya”, cetusnya.
Ketua BPK PENABUR Jakarta, Adri Lazuardi, S.H mengatakan,”kehadiran sekolah BPK PENABUR kota wisata sebagai wujud keinginan kami untuk membangun generasi muda yang tangguh, handal, dan berkarakter serta menjunjung harkat dan martabat bangsa Indonesia.
Sekolah PENABUR kota wsiata terletak di jalan Transyogi KM 6 Perumahan kota wisata blok SJ, kecamatan Gunung Puteri, merupakan kompleks sekolah terpadu mulai jenjang TKK hingga SMAK. Memiliki luas tanah 22.854m², Luas bangunan sekolah 48.000m², merupakan terbesar diantara sekolah PENABUR Jakarta lainnya.
Komplek sekolah PENABUR kota wisata mampu menampung 2500 siswa, dan di bulan Mei 2015 terdapat 232 siswa TKK, 755 siswa SDK, 252 siswa SMPK dan 260 SMAK, yang aktif mengikuti kegiatan belajar. Untuk mendukung prestasi belajar tersedia fasilitas antara lain ruang kelas yang diperlengkapi AC dan multimedia, perpustakaan, laboratorium (computer, biologi, fisika, kimia, bahasa, akuntansi), aula, kantin, lapangan olahraga indoor maupun outdoor, dan kolam renang. Bangunan delapan lantai ini juga diperlengkapi dengan internet, lift, dan CCTV.

Leave a comment

0/5