Skip to content Skip to footer

PANDANG MASA DEPAN

PANDANG MASA DEPAN
(Filipi 3:13-14)
Mark Twain pernah mengatakan, “Kalau seekor kucing pernah duduk di atas tungku panas, kucing itu tidak akan duduk di atas tungku panas lagi. Kucing itu juga tidak akan duduk lagi di atas tungku dingin.” Kesimpulannya adalah kucing tersebut mengasosiasikan tungku dengan pengalaman yang buruk dan panas. Pengalaman yang buruk tersebut dibawanya terus, hingga ia menganggap setiap tungku (tidak peduli bahwa tungku itu dingin) adalah panas dan berbahaya.
Sedikit banyak kita juga seperti kucing tersebut. Sikap kita pada hari ini terbentuk dari pengalaman-pengalaman yang terjadi di waktu lalu. Jika dalam sebuah situasi yang terjadi di masa lalu kita mengalami kegagalan, maka pada situasi yang sama di waktu yang berbeda pun, kita sering percaya bahwa kita akan gagal lagi.
Firman Tuhan dalam (filipi 3:13) mengingatkan kita untuk melupakan apa yang sudah ada dibelakang kita, dan mengarahkan diri(memandang) kepada apa yang ada dihadapan kita(masa depan). Jangan pernah menganggap sebuah kegagalan sebagai batu sandungan kita untuk bisa maju dan memandang kepada masa depan, tapi lupakanlah segala kegagalan masa lalu kita termasuk segala dosa masa lalu kita yang yang pernah kita buat dan pada akhirnya membuat kita mengalami kegagalan, cukup itu semua diambil sebagai sebuah pelajaran berharga untuk kita lebih berhati-hati lagi dalam bertindak dimasa depan.
Berlarilah dengan penuh semangat untuk mengejar hadiah yang sudah Tuhan siapkan untuk kita terima(Filipi 3:14). Hancurkan semua penghalang yang pernah membuat kita gagal pada masa lalu, jangan hidup disana lagi, dan pandanglah masa depan yang sudah Tuhan sediakan untuk kita… Haleluyah, Tuhan Yesus memberkati…

Leave a comment

0/5