Skip to content Skip to footer

LAKUKAN YANG TERBAIK, HIDUP INI SINGKAT

LAKUKAN YANG TERBAIK, HIDUP ITU SINGKAT
(Pengkhotbah 12:1)

                Suatu hari yang cerah, ada seorang wanita yang berumur sekitar 40 tahun sedang duduk diteras rumahnya menggunakan kursi roda. Dia sedang merenungkan waktu-waktu yang telah dia lewati didalam hidupnya selama ini. Dilihat dari raut wajahnya, dia seperti menyesali sesuatu. Ya, dia menyesal karena pernah membuang waktu yang cukup banyak untuk menikmati kenikmatan dunia yang sia-sia pada masa mudanya dulu yang telah membuatnya menikmati masa lanjut usia dengan begitu banyak penyakit didalam tubuhnya. Dia berandai-andai dalam hatinya sambil meneteskan air mata, “coba saja waktu bisa diputar, tidak akan aku sia-siakan masa mudaku dulu, dengan begitu aku tidak akan menikmati masa tua yang menderita seperti ini”.

Melihat kisah diatas, dapat kita petik sebuah pelajaran yang sangat berharga bahwa hidup yang kita jalani ini sangatlah singkat, setiap masa hanya akan dijalani sekali saja seumur hidup. Seperti masa kecil, masa muda, masa tua, sema masa itu akan mengalir seperti air sungai, yang akan berlalu sekali saja, tanpa bisa kembali lagi. Oleh karena itu, sadarilah betapa berharganya waktu-waktu yang kita jalani saat ini, jangan sampai ada kata penyesalan seperti yang terjadi dalam kisah diatas. Seperti Firman Tuhan didalam Pengkhotbah 12:1 “…Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kaukatakan: “tak ada lagi kesenangan bagiku di dalamnya!”

Jangan sia-siakan setiap detik waktu yang sedang berjalan saat ini, agar tidak akan ada kata “Aku menyesal atas perjalanan hidup yang sudah aku lalui selama ini”. Tapi biarlah kata-kata yang akhirnya kita ucapkan adalah, “Aku bersyukur Tuhan untuk hikmat yang telah Engkau berikan, aku sudah mengerjakan dengan baik setiap bagian yang telah Engkau percayakan untukku. Sehingga aku bisa mencapai sebuah kehidupan yang penuh dengan keberhasilan seperti saat ini”.

Jadi, Mengingat bahwa hidup kita ini sangat singkat. Selagi masih ada waktu yang Tuhan percayakan kepada kita untuk menikmati hidup didunia ini, ingatlah akan Tuhan yang sudah memberikan segala sesuatu yang terbaik dalam hidup kita dan ikutilah teladan-Nya, lakukanlah juga yang terbaik untuk segala sesuatu yang kita jalani saat ini juga! Sehingga kitapun dapat memperoleh hasil yang terbaik yang Tuhan percayakan untuk kita terima. Haleluyah….

Leave a comment

0/5