Skip to content Skip to footer

HUT KE-65 PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA

“Keesaan Dalam Aksi : Membangun Rumah Tangga Allah”

Minggu, 24 Mei 2015 bertempat di Convention EcoPark PGI rayakan HUT ke 65. Acara di isi dengan Ibadah, perayaan dan pujian. Pelayanan firman Tuhan oleh Pdt. Yewangoe.Dihadiri tidak kurang dari 1000 yang berasal dari berbagai gereja anggota PGI. Ada Tamu istimewa yang turut hadir dalam perayaan HUT PGI tahun 2015 ini yaitu delegasi General Assembly Christian Conference of Asia (CCA.). Tamu undangan mewakili pemerintah adalah Menteri Perhubungan Ignatius Jonan. Pada kesempatan kata sambutan Ignatius memuji tema perayaan HUT 65 PGI yaitu “keesaan dalam aksi membangun rumah tangga Allah.” Ia sempat mempertanyakan maksud dari rumah tangga Allah itu apa kepada ketua umum PGI. Setelah dijawab oleh ketum PGI Jonan memahami rumah tangga Allah bahwa sebagai sesama ciptaan Tuhan meski berkeyakinan lain sebab Jonan tidak mau menggunakan kata berbeda, sebaiknya bisa bekerjasama untuk menciptakan perdamaian dan kesejahteraan bersama karena kita satu keluarga. Jonan juga mengakui peran PGI strategis dalam rumah tangga Allah. “Saya appresiasi terhadap tema HUT 65 PG, sebuah tema yang mendorong kesatuan karena satu keluarga Allah, meski berlainan keyakinan, Tuhannya sama hanya caranya saja yang berlainan,”cetus Jonan.
Dalam kata sambutannya Michael Wattimena selaku ketua panitia pelaksana HUT 65 PGI mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak untuk suksesnya perayaan HUT 65 PGI.”HUT 65 tahun PGI dapat menjadi momentum untuk berpikir ke depan agar PGI menjadi lembaga yang lebih terarah dan berkualitas, “ tegas Michael. Seperti yang belakangan sudah jadi kebiasaan diakhir pidato, Michael menyanyikan sebuah lagu. Ketua umum GAMKI ini benar-benar menyanyikannya bak penyanyi professional.
Ketua umum PGI Pdt. Dr. Henriette Tabita Lebang yang baru saja melepas jabatannya sebagai general secretary CCA di gantikan oleh Mathews George Chunakara di Sidang raya CCA yang berlangsung 20-27 Mei 2015 di Ancol Jakarta, dalam sambutannya mengajak seluruh gereja anggota PGI untuk bekerjasama menangani pelbagai persoalan seperti Human trafficking, Narkoba, lingkungan hidup dan masalah kemiskinan. PGI tidak mungkin bisa berjalan sendiri tanpa dukungan anggotanya. Perayaan HUT 65 PGI berlangsung hingga pukul 10.00 malam berjalan lancar dan aman dengan pengamanan yang tidak berlebihan.Moko

Leave a comment

0/5